SELAMAT DATANG DIWEBBLOG RESMI SMK BUMI SEJAHTERA JADIKAN WEBBLOG INI MENJADI MEDIA INFORMASI ONLINE

Senin, 11 April 2011

UNTUNGKAH KITA BELAJAR INTERNET

Suatu hari sewaktu pelajaran KKPI siswa saya bertanya "Pak Apa keuntungan kita untuk mengetahui Internet untuk kita pelajari" wah pertanyaan yang simpel tapi  membutuhkan waktu yang cukup panjang dan luas untuk menjawabnya bisa-bisa satu pertemuan habis untuk menjelaskan jawaban tersebut.. tapi ga apa saya akan ulas kembali Jawaban yang telah di terangkan didalam kelas waktu itu


Cerita OB perusahan Yang Melelahkan tapi masuk Akal
Pada cerita ini mudah-mudahan bisa menjawab keutungan yang didapat melalui internet.
Namanya : Umar dia seorang OB disalah satu perusahaan suwasta yang ada di Jakarta pekerjaan sehari-harinya dia hanya bekerja sebagai pelayan di perusahaan tersebut kalau bahasa kitannya seorang PT alias PiTitaheun (pesuruh) hehehe becanda bolehkan,,

Suatu hari Bigbosnya menyuruh mengirimkan surat ke PT lain yang ada di Luar Jakarta anggap perusahaan tersbut ada dilokasi wilayah Bogor dan isi surat tersbut adalah Prihal penawaran barang yang lengkap dengan harga dan ketentuan bekerja sama antar perusahaan singkat katanya surat itu penting harus di terima pada hari ini juga.. bosnya menyuruh Umar pelayan OB tersebut untuk mengantarkan surat itu ke perusahaan yang ada dibogor umar bingung dan kalang kabut bagai mana bisa sampai hari ini juga padahal jam kantor pulang sore.. dan membutuhkan waktu untuk mengantarkan surat ini ke PT tersebut umar ber alih ke kantor POS untuk mengirimkan surat itu dan pihak kantor POS sanggup surat sampai ke esokan harinya wahhh.. umar jadi bingung dan bertanya pada teman sejawatnya dan temannya memberikan solusi pakai aja tuh motor agar cepat di bogor.. nah umar sejeneak berfikir untuk mengirim surat ini dia melihat disebelah kantornya terdapat warung internet dan kebetulan umar sering membuka fecebook dan browsing ketika waktu-waktu istirahat kantor.. dan umar tersenyum manis dan dibenaknya berfikir kenapa tidak memanfaatkan via EMAIL saja .. muka kesel jadi sedikit terobati dan dia bergegas ke lokasi tersebut.. kebetulan dalam alamat nya tertuliskan email perusahaan yang ada dibogor.. singkat kata surat itu discand dan satu persatu dikirim ke alamat EMAIL perusahan yang ada dibogor hanya membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit surat tersbut sudah sampai tujuan.

setelah selesai umar memberikan laporannya ke Bigbosnya bahwa surat sudah diterima dan 5 menit kemudian perusahaan tersbut menelpon untuk menyetujui kontrak kerjasamanya..  bigbos umar tersenyum dan memberikan satu posisi sebagai Staf IT di perusahaan itu.... wahhh yang tadinya OB sekarang sudah menjadi Staf di bagian Infirmation Technologi ( IT )

Nah dari cerita diatas bisa kita simpulkan bahwa belajar Internet tidak ada ruginya walaupun hanya mengrimkan email saja sudah menjadi kemudahan untuk membantu kita untuk pengriman dokumen yang update.. 

Untuk para siswa/siswi yang baru saja memulai belajar Internet coba kembangkan apa saja yang bisa dilakukan dengan fasilitas jaringan dunia ini apapun yang kamu butuhkan hanya bisa diakses melalui internet ingat.. internet education adalah bekal untuk  mengetahui informasi-informasi hanya dengan didepan komputer.. jadi manfaatkan!!!!!

::::By. Hendi_KKPI::::::

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda pada baca di atas

Popular Posts